Jumat, 04 Mei 2012

bahasa gawl

Diposting oleh tengok kanan kiri! di 23.41
haiiiiii. Ah, kali ini cuma pengen ngebahas tentang beberapa yaa mungkin hanya segelintir masalah megenai "bahasa gaul ala twitter". Yap, kalau kalian anak Twitter, pasti ada aja bahasa2 baru, yakan? sebagai anak Twitter yang baik, tentunya gue harus up to date buat tau apa arti dari bhasa2 gaul tersebut. Kita bahas aja satu per satu. Yuks~

1) ALAY

serem kan? dari tulisannya aja udah gue bikin warna merah dengan "bold, italic dan underline".Menurut ilmu yang gue peroleh, asik. Alay itu mengandung banyak arti, yaitu:
a. anak layangan. Hm, gue juga gak ngerti kenapa alay itu anak layangan. Apakah orang yang lagi main layangan disebut alay? kasian sekali-_- Gue rasa deskripsi yang pertama ini salah. Oksip

b. Alay adalah suatu syndrom dimana tingkat kreatifitas seseorang yang amat sangat kreatif. Biasanya ini ditemui di facebook. Alay yang satu ini mengungkapkan kekreatifannya pake tulisan2 yang susah dibaca. Tulisannya juga bukan sembarang tulisan coy, tulisannya merupakan gabungan antara dua elmen, ya, air dan api. Gak diiing-_- Tapi tulisannya kombinasi dari angka dan huruf. Biasanya anak Twitter yang katanya gaul sebel bgt sama anak alay. Ah, padahal mereka dulu pasti pernah alay(y) :p Alay yang satu ini juga bisa diungkapkan dengan gaya berbusana. Contoh: Cowok. Celana ketat banget, ngatung, baju pink dimasukin, rambut lepek, panjang poni tidak berbanding terbalik dengan panjang muka (kepanjangan poni drpd muka).

kira2 beginilah.... wu-jud-nya


gaya bibir bawah digigit

2) KAMSEUPAY
hm, Kalo istilah yang satu ini udah ngehitz banget. Kata kamseupay ini terkenal dari salah satu sinetron. Yap! putih abu-abuuuu. Arti Kamseupay itu sendiri adalah..... Kampungan. Pertamannya di TL gue pada ngomongin "ah, kamseupay lo". Awalnya, gue yang kalem ini gak tau apa itu kamseupay? Tapi seiring berjalannya wkt, gue tau kok :')

kucing aja tau kamseupay-_-

3) KEPO
kepo itu artinya bukan KEtemu POcong, bukaaan. Kepo juga bukan makanan kok, (itu klepoooooon). Ok, kepo itu artinya kepengen tau urusan orang lain. Gue orangnya kepo loh (gak nanya mamposss). Menurut gue, bahasa Twitter yang paling keren adalah KEPO. Lebih gimana gitu, ah sulit dijelaskan dngn kata2 :))))

inilah kepo...

eh, salah2.. itu klepon-_-

4) FAKIR ASMARA... OOOOOOOOO
Ah, ini udah pada tau kan apa maksudnya? fakir asmara itu bukan pengemis cinta loh ya!!!!!! HIDDDDDUUPPPPPPPP!!!!!..............


monyet pun galau, begitulah kira2 ekspresi fakir asmara


aduh, please ya gue gak kuat lagi idup! ahhhhh kenapaaaa tuhaaaan? KEKAPAAAHHHH?


Um, gue tau tentunya masih banyak lagi kata2 gaul yang ada di twitter, tapi kalo panjang2 capek juga ngetiknya-_- ah baiklah segini duluuuu deeeehh

PAPAYAAAAA

0 komentar:

Posting Komentar

 

tengok kanan tengok kiri! - Blognya Fadila Destya Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting